Mari Baca Al Qur’an di Pesawat

Banyak orang membaca Qur’an namun tidak paham artinya. Ya hal ini karena sedari kecil banyak yang diajarkan untuk membaca Qur’an namun tidak dengan terjemahannya. Jadi ya banyak yang hapal surat-surat dalam Al Qur’an namun ketika ditanya artinya apa orang tersebut hanya melongo.

Gambar

Saya beberapa kali naik pesawat, dan biasanya sambil menunggu pesawat saya membeli berbagai majalah, koran, dsb sebagai bacaan. Pernah sampai membeli tiga-empat bacaan selama di bandara. Nantinya bacaan itu kan juga bisa saya baca di dalam pesawat itu pikir saya. Namun dalam perjalanan terakhir saya ke Jogja, tanggal 11 April 2014 saya memutuskan untuk bawa Al Quran dan terjemahannya saja. Saya ingin membaca Qur’an dan tentunya artinya juga biar lebih paham. Saya pikir juga dari saat saya menunggu pesawat hingga sampai di Jogja pun tidak akan selesai saya baca ini kitab. hahaha.

Saya baca Qur’an bukan berarti saya teringat dengan hilangnya pesawat Malaysia airlines yang baru-baru ini santer sekali kabarnya. Namun al quran pinjaman dari kawan ini saya rasa dapat menentramkan hati, memberikan pengetahuan, dan tentu saja mendapatkan pahala. Jadi tentunya sangat berguna sekali kegunaan Al Quran.

Ibu saya sempat bercerita, Jika mau jadi orang pintar bacalah Al Quran, karena semua ilmu baik ilmu agama, hukum, politik, budaya, dan sebagainya ada dalam Al Quran. Jadi daripada anda beli buku mahal-mahal di bandara, bukankan lebih baik bawa Al Quran terjemahan dan pahami isinya. Saya jamin kok, tidak akan selesai itu anda baca Al Qurannya itu walau anda sudah sampai bandara selanjutnya.

Makanya yuk baca Al Qur’an di pesawat, selain menenangkan hati anda juga dapat berbagai ilmu pengetahuan. Lagipula tidak ada yang tahu kan nasib orang, siapa tau pesawat yang anda tumpangi sedang sial, eh…….

 

Balikpapan, 15 April 2014

 

Dwi Fajar Novianto

Tinggalkan Balasan

