Beberapa Hari Sebelum 31 Hari Menulis Selesai. #Part 1

        Ini entah sudah hari keberapa aku menulis di program 31 hari menulis. Yang aku tau dari keterangan admin acara ini, bahwa acara ini akan selesai. Well, ada banyak cerita yang menemani perjalanan hidupku selama aku mengikuti program ini. Dari cerita bahagia, sedih, pekerjaan yang banyak, faktor-faktor yang hampir membuat gagal menulis, dan sebagainya. Namun yang pasti hingga sekarang aku berusaha tetap pada janji awalku ketika aku mengikuti program ini. Aku akan menulis setiap hari. Dan hingga saat ini, alhamdulillah berhasil.

31 HARI MENULIS

        Well, aku mengikuti program ini ketika aku sedang berada di Jakarta. Dalam tempo waktu yang tidak terlalu lama dari aku mengikuti program ini keluarkan SK penempatan di Balikpapan. Well, mungkin aku akan mendapat pengalaman baru di sana. Namun di sisi yang lainnya aku harus sibuk mengurus kepindahanku di sana. Akan tetapi tentunya bagiku itu tidak bisa menjadi alasan bahwa aku akan berhenti menulis.

       Ketika dari awal aku sudah bilang dan sudah ku-publish bahwa aku akan menulis minimal satu tulisan per hari selama 31 hari ke depan. Aku akan berusaha mati-matian menepatinya. Janji yang kubuat sendiri akan berusaha kutepati. Laki-laki ini berusaha tidak menelan air ludahnya sendiri.

       Aku tidak akan beralasan pindah kota, sakit, pulang malam, capek sebagai alasan bahwa aku tidak bisa menulis hari ini. Bagiku janji adalah janji. Wajib ditepati. Bahkan ketika aku harus mengeluarkan uang 360rb pukul 21.00 WITA untuk membeli modem dan kartu perdana terbaru agar aku bisa menulis pada program ini, maka itu kulakukan (dua modem yang saya bawa dari Jakarta merupakan modem lock yang koneksinya sangat buruk di tempat baruku).

        Well, tiga hari terkahir ini aku akan berusaha menepati janjiku untuk full menulis di 31 hari. Semoga..

 

#31harimenulis

Balikpapan, 12 Juni 2013

 

D. Fajar Novianto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: