Tertarik Membeli Buku “Young On Top” Billy Boen karena Kaskus

Kategori: Marketing, Communication, Book

Sore ini saya tidak ada kerjaan. Selain karena hari ini adalah hari libur, cuaca yang terik membuat saya malas untuk keluar. Dengan demikian saya putuskan untuk berselancar saja di dunia maya. Twitter, facebook, blog saya jelajahi untuk mencari hal yang menarik perhatian saya. Selanjutnya ketika sudah bosan, saya mulai meluncur ke situs-situs informasi seperti yahoo dan kaskus. Situs pertama yang saya buka adalah yahoo. Melalui situs itu saya mencari top informasi hari ini dan membacanya hingga selesai. Tidak hanya di situ saja, kemudian saya mencoba menjelajahi kaskus. Well, tentunya ketika membuka situs itu maka akan langsung terpampang “forum hot theads”. Salah satu artikel begitu menarik perhatian saya. Selanjutnya tentu bisa ditebak, ya saya membuka thread itu.

Gambar

gambar 1. Penampakan Hot Thread Tersebut di Kaskus

        Thread di kaskus tersebut menjelaskan tentang branding. Judulnya “Kiat Sukses dalam Branding (Part 2)”. Mengapa part 2? Tentu saja karena thread ini merupakan kelanjutan dari thread sebelumnya yang sudah pernah diterbitkan. Dalam tulisannya tersebut Billy Boen menjelaskan tentang tanggapannya atas beberapa komentar bernada skeptis terhadap tulisannya yang pertama. Satu yang mengganggu dirinya adalah “jika punya banyak duit tentunya bisa melakukan branding seperti itu”. Dengan tulisan di thread itulah Billy Boen kemudian menjawab disertai bukti-bukti bahwa kegiatan branding itu bisa saja berbiaya murah, bahkan gratis. Terlebih lagi kadang-kadang sudah branding malah dibayar. Untuk versi lengkapnya, kawan-kawan bisa membacanya disini.

Gambar

gambar 2. Penampakan Thread “Kiat Sukses dalam Branding (Part 2)

        Nah berawal dari berbagai komentar dan penjelasan dari kedua thread Billy Boen terkait kisah sukses dalam branding saya kemudian penasaran dengan buku yang pernah diterbitkannya “Young on Top”. Ingin rasanya bagi saya untuk membaca buku tersebut. Akhir kata malamnya saya putuskan untuk membeli buku tersebut di salah satu toko buku di Balikpapan. Naik angkot sebentar dari kos dan berhenti di salah satu pusat perbelanjaan di kota ini. Yah, saya belum mempunyai kendaraan pribadi di kota ini. Maklum baru sepuluh hari di kota ini, jadi kemana-mana naik angkot dulu.

         Sesampainya di sana, saya segera menuju toko buku yang terletak di lantai 1. Kemudian saya mencarinya di komputer pencari yang disediakan di sana dan alhasil muncul tulisan bahwa buku itu ada di toko buku tersebut. Namun yang menjadi masalah adalah tidak terdapat keterangan dimana lokasi buku tersebut. Saya pikir daripada saya capek-capek mencari buku tersebut dari rak ke rak saya putuskan untuk bertanya pada karyawan di sana.

“Mba saya mau cari buku “Young on The Top” di sini? Tadi saya cek di komputer, bukunya ada tapi lokasinya ga ada?” tanya saya pada karyawan di sana.

“Oh yang warnanya kuning ya mas?” jawabnya sambil berjalan menuju ke rak buku.

        Jarak rak buku itu dengan saya dan karyawan itu ternyata hanya dua meter. @#*#*#!&$!^#!#&. Segera saya ambil buku itu dan kemudian menuju kasir untuk membayar. Setelah saya bayar saya putuskan untuk nantinya baca di kosan saja saat sudah sampai di sana.

Sebagai penutup, saya berikan oleh-oleh hasil penampakan buku “Young on Top” yang baru saya beli.

 Lovely laela1245

gambar 3. Penampakan Buku “Young on Top”

Mengenai isinya belum bisa banyak komentar ya. Belum sempat baca semua soalnya. Demikian cerita hari ini, semoga bermanfaat.

Situs referensi:

http://www.kaskus.co.id/thread/51a4d6fa6212430f1a000001

http://www.kaskus.co.id/thread/519b0bcb8327cf565f000003/kiat-sukses-dalam-branding/

#31harimenulis

Balikpapan, 1 Juni 2013

D. Fajar Novianto

Tinggalkan Balasan

