Mengapa Tidak Ada Kredit Berhadiah?

Anda mungkin sering mendengar banyak program di bank yang mengajak anda untuk menambah saldo tabungan atau memperbanyak transaksi elektronik. Hadiahnya macam-macam dari peralatan elektronik, uang tunai, hingga mobil mewah. Nah kemudian timbul pertanyaan, mengapa soal dana bank berani memberikan promosi atau hadiah besar-besaran sedangkan kredit tidak?

Ada beberapa undian berhadiah yang pernah kita kenal, seperti untung beliung britama, gebyar bca, mandiri fiesta dan sebagainya. Program-program seperti itu pasti memerlukan dana yang besar. Nah selanjutnya muncul pertanyaan dari dalam diri saya, mengapa tidak ada program besar untuk kredit dengan hadiah yang besar layaknya program pencarian dana.

Berdiskusilah saya dengan rekan saya tentang hal ini. Satu kesimpulan yang muncul adalah adanya kemungkinan nasabah pinjaman akan malu jika mendapatkan hadiah dari program besar. Apalagi jika itu ditampilkan di media massa. Bayangkan saja jika seseorang mendapatkan hadiah mobil dari program hadiah kredit yang disiarkan di media massa. Ada kemungkinan bahwa tetangga-tetangganya akan berbisik di belakang, “”itu tuh mobil kredit”. -_-“

#31harimenulis

Balikpapan, 25 Mei 2013

 

D. Fajar Novianto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: