Terima Kasih Desa Wisata Brayut

Kuliah Kerja Nyata (kkn) mungkin merupakan salah satu masa yang paling diingat oleh banyak mahasiswa di Indonesia. Selain kebersamaan yang tercipta juga pastinya banyak cerita-cerita yang menghiasi di situ. Semuanya kemudian menjadi kenangan yang akan selalu tersimpan dalam hati.

*brosur Desa Wisata Brayut yang dbuat oleh KKN UGM Unit 78

 

Dulu aku kkn di Desa Brayut, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta. Lokasi hanya sekitar 15 menit perjalanan dengan motor dari UGM. Sangat dekat tentunya dengan kampus tercintaku. Bahkan lokasinya juga sangat dekat dengan lokasi kosku, hahaha. Jadi jika banyak teman-temanku KKN sangat jauh dengan Yogyakarta, aku justru berada di lokasi yang sangat dekat, hehehe.

Brayut adalah salah satu desa wisata yang terletak di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sebetulnya desa wisata ini hanya berbentuk dusun. Lokasinya sendiri berada dekat dengan Gunung Merapi, namun juga cukup dekat dengan pusat kota. Akses kesana juga sudah mudah dengan jalan aspal yang sudah mulus.

Brayut terletak dekat dengan SMAN 2 Sleman. Lokasi di sana masih sangat asri dengan pertanian dan perkebunan yang dikelola oleh penduduk dusunnya. Tidak hanya itu saja, masyarakatnya yang sangat ramah membuat setiap orang akan betah tinggal di sini.

Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di desa wisata ini. Antara lain latihan membatik, karawitan, menari, dan sebagainya. Anda juga bisa latihan membajak sawah, melihat atraksi jathilan, dan lain sebagainya. Ah tentunya aku beruntung sekali bisa menyaksikan banyak kegiatan di sini dan tentunya ikut membantu pelaksanannya. Apalagi beberapa waktu lalu desa wisata ini terpilih sebagai penyelenggara Ngayogjazz 2012. Suatu prestasi yang membanggakan bagi desa wisata ini

Terakhir aku ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan banyak kenangan kepada saya di tempat ini. Rekan-rekan KKN Unit 78 UGM, dosen pembimbing, Pak Mamo (Ketua Desa Wisata), Mas Rudi, Mas Andi, Mas Fitra, Mamak, dan seluruh warga Brayut yang sangat ramah dan baik yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Terima kasih atas sambutan dan kenangan dalam hidupku ini.

 

Jakarta, 28 Maret 2013

 

Dwi Fajar Novianto

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: