Kuliah Perencanaan Media Iklan

Kategori : Ilmu Komunikasi

Kubuka halaman facebook-ku dan menemukan foto menarik ketika aku kuliah. Foto ini berisi kumpulan laki-laki yang berfoto dengan dosen dan pembicara dari luar. Jika diperhatikan lebih dalam bahkan tampak beberapa mahasiswanya mempunyai muka lebih tua dari sang dosen, hahaha.

Jangan salah sangka bahwa dosen kami adalah orang  paling kanan yang memakai batik di foto tersebut. Orang yang paling kanan adalah pembicara dari suatu agency (aku lupa namanya). Sedangkan dosen kami sendiri memakai kaos hijau dan topi dalam foto ini. Penampilannya memang terlihat muda sekali.

Rambut saya sendiri masih gondrong saat itu. Ya itulah gambaran saya sekitar 3-4 tahun lalu saat masih kuliah. Beda sekali dengan sekarang yang sudah bekerja, jadi mau tidak mau harus rapi, hehehe.

Nah sebelumnya saya pernah menuliskan betapa berkesannya mata kuliah penulisan naskah iklan. Selanjutnya saya ingin mengatakan juga bahwa salah satu mata kuliah lain yang berkesan adalah mata kuliah ini. Mata kuliah ini mengajarkan tentang menentukan target konsumen dan audiens beserta media yang cocok untuknya. Tapi sebenarnya tidak hanya itu saja, karena penempatan medianya kapan dan dimana juga dibahas total di sini.

Pada dasarnya aku menikmati semua mata kuliah. Selebihnya biarlah itu jadi kenangan dan pengetahuan yang aku simpan. Thanks God

Jakarta, 25 Maret 2013

 

Dwi Fajar Novianto

Tinggalkan Balasan

