5 Bank yang Terdapat di Kecamatan Prembun, Kebumen

Beberapa waktu yang lalu aku pernah membahas tentang tempat kelahiranku, Desa Prembun, Kebumen, Jawa Tengah.   Desa ini terletak di kecamatan paling timur di Kabupaten Kebumen. Berada di posisi paling timur dengan beragam potensinya membuat beberapa bank membuka layananannya di sini. Hmm untuk  lebih jelasnya mari intip bank-bank yang sudah membuka unit kerjanya di sana.

 

1. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Bank yang satu ini sudah berdiri cukup lama di tempatku. Yang aku ingat semenjak aku kecil, bank ini sudah ada di sini. Lokasinya berada di dekat Lapangan Sepakbola Prembun atau samping Masjid Baitul Haq, Kauman Prembun.

Tidak cukup dengan satu unit kerjanya, BRI juga membuka layanan Teras di Pasar Prembun. Tidak lupa adanya ATM BRI di Jalan Raya Prembun, dekat Stasiun Prembun.

2. BNI 46

Bank yang satu ini berada di Prembun sekitar 11-12 tahun yang lalu. Lokasinya berada di depan Pasar Prembun. Bank ini merupakan bank pertama yang menaruh ATM-nya di Kecamatan Prembun.

3. Danamon Simpan Pinjam

Ya, Danamon juga membuka unit kerjanya di tempatku. Lokasinya berada di dekat Lapangan Sepakbola Prembun.

4. Bank Jateng

Bank milik pemerintah daerah Jawa Tengah ini juga membuka unit kerjanya di tempatku. Dahulunya ketika awalnya berdiri, lokasi mereka berada di depan Pasar Prembun, kemudian berpindah ke dekat Stasiun dan terakhir berpindah di dekat Bank Danamon. Bank ini juga memiliki mesin ATM yang terpasang di unit kerja mereka.

5. BPR (Bank Perkreditan Rakyat)

Ada beberapa BPR yang ada di tempatku, namun aku lupa nama-namanya. Ada BPR yang sudah berdiri lama sejak aku kecil, lokasinya di dekat Lapangan Bola Prembun.

 

Di kecamatan ini terdapat juga ATM Mandiri yang terletak di Indomaret di dekat Stasiun. Selain itu juga terdapat berbagai EDC bank seperti BCA dan Mandiri di Alfamart dan Indomaret di sepanjang jalan Prembun. Yah, walaupun tempat asalku dari desa ternyata sudah banyak tekonologi  perbankan yang masuk kesini, hehehe.

Jakarta, 20 Maret 2013

Dwi Fajar Novianto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: