Olahraga dan Perbankan

Dengan keuntungan yang besar dan keinginan untuk berpromosi lebih luas, banyak bank di Indonesia yang memilih untuk mensponsori klub-klub olahraga di tanah air. Hal ini bahkan diperluas juga dengan ikut melakukan branding di klub olahraga tersebut. Tidak heran ada beberapa klub olahraga yang nama pasarannya merupakan  gabungan antara nama klub tersebut dengan sponsor utama atau tunggalnya.Selain itu bisa juga gabungan antara nama produk perbankan dengan nama klubnya.

Yuk simak beberapa diantaranya:

.

1. Satria Muda Britama (Basket)

2. Jakarta BNI 46 (Voli)

Selain dua klub tersebut, sebetulnya banyak juga pihak bank yang mensponsori klub olahraga. Jika anda menonton siaran sepakbola ISL, maka anda akan menemukan beberapa klub juga mendapatkan kucuran dana sponsorsip dari bank BPD di daerah mereka.

Jakarta, 15 Maret 2013

Dwi Fajar Novianto

2 thoughts on “Olahraga dan Perbankan

  1. dubudino Maret 17, 2013 pukul 7:07 am Reply

    Tapi mas, efektif ga melakukan kerjasama kaya gitu??
    kalo dari sisi tim kan jelas?
    kalo dari sisi banknya apa aja yang didapet?😀

    • Dwi Fajar Novianto Maret 17, 2013 pukul 2:44 pm Reply

      untuk data pastinya aku kurang tau. Biasanya pengaruh dapat dilihat dengan keuntungan yang didapat setelah branding tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: