Ketika Nama Tengah jadi Nama Panggilanmu

Mempunyai nama Dwi Fajar Novianto membuat beberapa orang kadang memanggilku Fajar atau Dwi. Idealnya orang memang memanggil Dwi karena kebanyakan orang di Indonesia memanggil nama orang berdasarkan nama depan. Namun karena sejak kecil aku dipanggil Fajar oleh orangtuaku dan teman-temanku hingga rasanya aneh jika beberapa orang memanggil nama depanku.

Yap, semenjak bekerja aku mempunyai name tag dengan nama Dwi Fajar Novianto. Setiap kali perkenalan saat bekerja aku selalu memperkenalkan diri dengan nama Fajar. Namun namanya orang, ketika lama tidak bertemu maka kadang orang akan lupa nama kita. Yap, orang memang cenderung lebih mudah untuk mengingat visual orang dibandingkan dengan nama. Jadi walaupun kami mengobrol dengan akrab, namun orang itu seperti masih mengingat-ngingat nama kita. Dan begitu melihat name tag kita maka mereka bisa saja memanggil kita dengan nama Dwi.

Itulah kesulitan-kesulitan yang dialami oleh orang-orang dengan nama panggilan nama tengah. Kebiasaan orang Indonesia yang memanggil nama orang dengan nama depan tentunya tidak bisa disalahkan. Beda dengan panggilan kepada orang di luar negeri yang banyak menggunakan nama belakang seperti Wayne Rooney, Robbie Van Persie, Luis Nani dan sebagainya.

Saat ini aku coba menyiasatinya dengan memakai name tag D Fajar Novianto. Yah agar menyeragamkan nama orang kepadaku. Hahaha…. Kadang-kadang ada juga yang tanya, “D-nya itu apa mas?”. Yah aku jawab saja alasannya. hehehe. Hidup memang harus kreatif.🙂

Ragunan, 1 Februari 2013

2 thoughts on “Ketika Nama Tengah jadi Nama Panggilanmu

  1. dubudino Februari 11, 2013 pukul 12:57 am Reply

    hai mas aku muncul disini lagi.
    kalo boleh saran namamu di name tag tulisnya Fajar Novianto D aja.
    kekeke~~~
    pasti yang lupa nama ato yang kepo ga bakal nanya. ntr pikirannya huruf “D” dibelakang panjang kali jadi ga ditulis. kaya misal: Fajar Novianto Dikirakirasendiridehenaknyaapanamabelakangnya. nah, itu kan lebih memudahkan. #plakk.😀 *abaiakan aja saranku

    • Dwi Fajar Novianto Februari 21, 2013 pukul 1:47 pm Reply

      ya aku memang tidak seberuntung banyak orang yang nama depannya dipanggil sebagai nama panggilan. Selama ini dari kecil aku dipanggil dengan nama Fajar dan berharap juga orang-orang yang baru mengenalku akan memanggilku begitu juga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: