Penyelenggaraan 3 on 3 basket : Capek dan Hitam Sih, tapiiiiiii

Beberapa kali dalam hidup saya, saya tergabung dalam sebuah event. Dari event seminar, try out, keorganisasian, basket, dan lain-lain. Untuk event basket sendiri saya tergabung dua kali selama ini. Satu saat masih SMA,satu saat masih kuliah.  Bagaimana rasanya tergabung dalam event basket? Yap, yang pasti pasca acara itu kulit saya pasti menghitam. Maklum acara basketnya outdoor. Hahaha

Gambar

a. Smansa Kebumen Anniversary

Kompetisi basket pertama saya tergabung dalam panitia adalah saat ulang tahun SMA N 1 Kebumen. Saat itu acara basket berbentuk 3 on 3 basketball dan tergabung dalam satu rangkaian acara dengan pemutaran film, dan festival band. Posisi saya saat itu adalah ketua pelaksana. Tugas saya bertanggung jawab dalam kelancaran semua acara.

Lalu apakah acara saya berjalan mulus? Jawabannya tentu saja tidak. Hahaha. Ada saja masalah kecil dan besar datang silih berganti. Yang paling parah adalah saat tempat acara yang sudah kami booking berbulan-bulan sebelumnya tiba-tiba hendak di-cancel  karena ada acara nasional. @#$!%@^$@%

Pikiran saya saat itu tentu stres. Namun berbekal rasa tanggung jawab dengan sekolah dan sponsor akhirnya kami bisa melakukan negosiasi dan alhamdulillah diperbolehkan memakai tempat. Namun acaranya nasional tersebut baru selesai pukul 23.00 WIB, sedangkan acara basket dimulai jam 08.00 WIB esok harinya. Jadilah semalam sampe pagi kami lembur mengecat lapangan, memasang ring, tenda, dan lain sebagainya. Hahaha…..

Berhubung acara ini ada di 2006 dan saya lupa sudah mendokumentasikan dimana. Maka untuk acara ini, picture-nya tidak ada. Maap maap….🙂

b. Three 0n 3 Basketball Kutowinangun

– picture 1 (Foto bersama setelah acara selesai)

Gambar

– picture 2 (poster awal sebelum launching)

Gambar

Acara kedua yang saya ikuti adalah saat mahasiswa betul-betul full 3 on 3. Tanpa ada embel-embel gabung dengan acara lain. Acara yang awalnya hanya untuk pelajar akhirnya dibukan untuk umum juga karena antusiasme yang besar. Total peserta yang mengikuti acara lebih dari 64 tim. Hal ini diluar ekspektasi kami, berhubung acaranya berlangsung bukan di Kota Kebumen tapi di sebuah kota kecamatan. Pesertanya beragam dari Kebumen, Purworejo, Jogja, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, dan lain sebagainya.

Oh ya, dalam acara ini saya berperan sebagai seksi acara dan humas. Tugas saya antara lain mengatur jalannya teknikal meeting, pelaksaan acara, dan segala hal berhubungan dengan kebutuhan penyelenggaraan acara. Belum lagi ditambah tugas sebagai humas. Membuat press release, hubungi klub-klub agar mau mendaftar, dan lain sebagainya. Capek dan hitam sih memang, tapi senang. hehehe.

Ragunan, 15 Januari 2013

Tinggalkan Balasan

