Menikmati Kuliah Penulisan Naskah Iklan Part 1

Ada banyak mata kuliah yang saya ikuti selama menjadi mahasiswa. Baik mata kuliah media, public relation, periklanan, dan lain sebagainya. Dari kesemuanya itu, mata kuliah yang paling saya kenang adalah mata kuliah yang berhubungan dengan periklanan, “Penulisan Naskah Iklan (PNI)”

Gambar

3,5  tahun lalu, seorang anak muda bimbang memutuskan mata kuliah apa yang hendak diambil. Terutama untuk mata kuliah ke 8-nya. Bukan apa-apa, semakin lama stok mata kuliah yang ditawarkan semakin sedikit. Mau tidak mau kadang mata kuliah ke-8 adalah mata kuliah yang dadakan.

Banyak mahasiswa memilih mata kuliah dengan pertimbangan dosen dan nilai. Jika dosennya baik dan memberikan nilai yang bagus  pasti mahasiswa rebutan. Apalagi jika walaupun jarang masuk tetap dapat nilai bagus, pasti lebih favorit lagi. hahaha. Mata kuliah seperti inilah yang terkenal dengan mata kuliah yang setengah jam setelah portal akademik dibuka langsung penuh kuota. hehehe

Di sisi lain jika ada dosen yang galak, sering memberikan tugas yang berat, dan nilainya agak susah cenderung sepi peminat. Padahal mungkin saja ilmu yang diberikan oleh sang dosen bisa lebih banyak dan bermutu.

Suatu saat ada keadaan di mata kuliah ke 8 (mata kuliah terakhir) saya kebingungan memilih mata kuliah. Atas berbagai pertimbangan akhirnya saya memilih untuk mengikuti kuliah Penulisan Naskah Iklan. Walaupun banyak yang bilang pengajarnya galak, susah dapat nilai, dan sebagainya. Tapi ya mau gimana lagi, jika  saya memilih mata kuliah lain bisa bentrok dengan mata kuliah yang saya pilih sebelumnya.  Atau pilihan lainnya mengikuti mata kuliah kakak angkatan, yang saya pikir justru lebih tidak enak. Akhirnya dengan berat hati (saat itu) saya memutuskan mengikuti mata kuliah ini.

Awal masuk masih cukup banyak mahasiswa yang mengikuti mata kuliah ini. Ada lebih dari 50-an orang. Dalam kuliah perdananya, sang dosen menyebut bahwa mahasiswa yang tidak punya passion di mata kuliah ini lebih baik revisi mata kuliah saja. Ajaibnya minggu depan ketika saya masuk, lebih dari 50% penghuni mata kuliah ini di minggu kemarin sudah hilang dan memilih mata kuliah lain. hahahaha.

bersambung……..

Ragunan, 8 Januari 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: