Inspirasi Kadang Datang Bukan Dari Orang Besar

Kadang kalanya seseorang tidak usah meniru kelakuan dan sikap orang-orang terkenal yang beredar di berbagai media. Cukup dengan melihat teman-teman di sekelilingmu saja. Di balik banyaknya “kecacatan” mereka ada banyak hal dari mereka yang bisa kamu tiru

Gambar

Ada banyak hal dari diri saya yang terinspirasi dari banyak orang di sekitar saya. Entah dari kelakuan, penampilan, cara bicara, cara bertindak, dan lain sebagainya. Inspirasi ini saya dapat dari mengamati cara mereka bertindak, berpikir, dan melakukan sesuatu. Kesannya terlihat seperti mencoba meniru mereka. Tapi dalam diri saya selalu punya pendapat bahwa sejelek-jeleknya sikap orang ada sisi baik yang tentunya dapat lebih dan lebih dari kita.

Ada seorang teman, lulusan ponpes, pernah exchange ke amerika, perokok berat, namun jalan pikirannya santai sekali. Belum lagi kemampuan komunikasinya yang lembut. Mampu menentang orang namun dengan bahasa yang sangat halus sehingga orang lain dapat berpikir kembali tentang pendapatnya namun tidak merasa dilecehkan. Well, semoga suatu saat nanti saya punya pemikiran dan cara bicara seperti kamu.

Ada juga teman, perokok berat, maniac game, malas kuliah. Namun orangnya luar biasa baik, pemikirannya  sangat dalam jika menanggapi kasus, ramah juga dengan orang-orang. Selain itu juga orangnya tidak pernah marah atau lebih tepatnya tidak pernah terlihat marah. Makanya ketika ada teman yang bilang “ kesabaran orang kan ada batasnya”, atau ketika saya sedang kesal dan hendak meluapkan emosi saya, buru-buru saya akan mengingat orang ini. Jika teman saya dengan kondisi lebih buruk dari ini saja tidak terlihat marah, maka saya juga harus dapat menahan emosi saya. Thanks bro

Ada banyak sekali teman saya yang menjadi inspirasi saya. Jika ditulis secara lengkap di blog ini akan memakan waktu yang banyak. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan pengalaman dan teman-teman terbaik bagi saya yang telah jadi inspirasi saya.

Jadi siapa teman idolamu?

Ragunan, 7 Januari 2013

3 thoughts on “Inspirasi Kadang Datang Bukan Dari Orang Besar

  1. […] Inspirasi Kadang Datang Bukan Dari Orang Besar […]

  2. Aditya Rizki Januari 7, 2013 pukul 3:23 pm Reply

    setuju sekali, hal-hal seperti ini justru yang kadang membuat kita merasa tersentak, betapa ada seorang biasa (bukan orang besar) yang tiba-tiba memancarkan inspirasi…😀

  3. Menulislah Sejak Muda Januari 7, 2013 pukul 3:31 pm Reply

    Iya dit. Sepertinya kamu sering menginspirasi orang lain, atau kadang terinspirasi dari teman-temanmu juga.🙂

Tinggalkan Balasan

