Menjadi Ikan Yang Melompat

Ada kalanya anda hidup di suatu kelompok yang besar. Apakah orang lain akan mengenal anda jika anda berada di kelompok yang besar? Apakah anda dapat menunjukan diri anda, ketika orang-orang lain juga ingin menunjukkan diri mereka? Jika anda seorang ikan, apakah juga setiap ikan harus berada di bawah air sehingga kita susah menilai mana yang tepat? Ya,  anda perlu menjadi ikan yang melompat dari permukaan air. Buatlah anda terlihat dengan cara anda sendiri.

Gambar

Setiap orang tentunya mempunyai target dan keinginan yang ingin dicapai. Dari diskusi dan perbincangan dengan banyak orang besar ada satu hal yang harus dicapai seseorang jika ingin menjadi orang besar. Yap jadilah ikan yang melompat. Maksudnya diantara banyak ikan yang beredar di kolam, hanya kita atau beberapa orang saja yang mampu terbang, melewati garis dan betul-betul keluar dari rata-rata kemampuan orang yang lain.

Tampil tidak biasa adalah hal yang biasa dilakukan oleh “para ikan yang melompat”. Biasanya mereka orang-orang yang mempunyai kompetensi khusus di satu atau dua bidang. Kompetensi yang dimaksud adalah unique selling point atau kemampuan khusus yang menjual. Biasanya orang-orang yang mempunyai kemampuan ini memang fokus dan hanya sedikit orangnya. Sehingga setiap kali ada peristiwa khusus atau project khusus yang membutuhkan ilmu tertentu dan betul-betul dikuasai oleh orang ini, maka orang tersebut yang diambil.

Mungkin ada kalanya lebih baik jadi orang no 1 di satu bidang tertentu, namun biasa saja di bidang lain. Jadi orang no 300 dari 1000 orang di bidang a, no 400 dari 1000 orang di bidang b, namun no 1 dari 1000 orang di bidang c maka ketika bidang c butuh kemampuan utama untuk satu project maka andalah yang akan terpilih. Dengan demikian anda dapat memulai jalur anda di jalur c. hehehe

 

Ragunan, 6 Januari 2013

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: