Sedekah penyelesai SAD-ekah

Setiap orang pernah bingung.. Entah karena banyak masalah atau baru saja berbuat kesalahan. Diam tentu saja tidak menyelesaikan masalah. Beberapa orang menyebut jika kamu bingung berusahalah untuk menyelesaikannya dan berdoalah. Di sisi lain orang menyarankan untuk beribadah dan memohon pada Tuhan. Namun ketika semua itu sudah dilaksanakan dan masalah tak kunjung selesai apa yang harus dilaksanakan??

Gambar

Ibu saya, seorang ibu rumah tangga biasa selalu menasehati saya ketika saya pulang ke rumah. Tidak peduli ketika saya sedang menonton berita, sepakbola atau acara televisi apapun, jika beliau ada di samping saya pasti saya akan “dibawanya” masuk ke dunianya. Cerita tentang isi pengajian ibu-ibulah, cerita tentang mbah sayalah, hingga acara pengajian pagi oleh Ustad Yusuf Mansyur. Satu hal yang paling saya ingat adalah ibu saya mengajarkan sedekah kepada anak-anaknya. Entah karena beliau mengidolakan ustad tersebut atau memang ajaran tersebut sudah mengakar dalam diri beliau maka itulah yang disampaikan pada anak-anaknya. “Bersedekahlah semampu yang kamu bisa.” begitu pesan Ibu. Pertama lihat saudara kamu, lalu tetangga kamu, anak yatim piatu, barulah liat orang sekitar kamu yang butuh bantuan. Niscaya semua masalahmu akan selesai dengan segera.

saya memang bukan orang yang alim-alim banget, namun suatu saat ketika banyak masalah mendera saya, tidak ada salahnya mencoba itu. Pertama suatu malam saya niatkan untuk bersedekah. pikir saya coba deh saya keluarkan uang yang menurut saya saat itu cukup besar untuk disedekahkan. Ajaib, baru niat saja satu masalah saya terselesaikan besoknya.Selanjutnya niat itu saya teruskan dengan sedekah. ketika saya sedekahkan dalam hati saya mengucapkan niat saya dalam bersedekah. semoga Tuhan mendengar apa yang saya pinta.

Ajaib lagi, dalam waktu 3 hari masalah saya selesai semua. Saya memang tidak bisa menjelaskan ini secara valid dan rasional. apakah ini memang hasil dari usaha, takdir atau memang hasil dari sedekah. namun melihat dari berbagai usaha yang saya lakukan, usaha itu baru berhasil ketika saya bersedekah.

Di saat orang kebingungan karena suatu/ banyak masalah percayalah bahwa harapan itu ada. Cobalah untuk ingat pada Tuhan, beribadah, berusaha, berdoa, berbuat baik, dan tidak lupa untuk bersedekah pada sesama..

Semoga Allah senantiasa memberikan yang terbaik bagi kita.

Tinggalkan Balasan

