Catatan Akhir Tahun 2012

       2012 aku anggap sebagai tonggak awal masa depanku. Dari sinilah aku membuka mata, melihat dunia, menikmati senang dan sedihnya juga memperluas wawasanku. Ada banyak pengalaman berharga yang memberikan kesan selama 2012 dan aku coba ceritakan singkat dalam tulisan di bawah ini.

Gambar

Januari 2012

Masa-masa nganggur sehabis lulus kuliah di bulan November 2011. Sudah mulai stres karena belum dapat kerja dan tentunya malu karena si anak laki-laki ini belum dapat bahagiakan orang tuanya. Padahal ibu masih santai-santai saja anaknya belum bekerja. -_-”

Pada bulan inilah Allah tunjukan jalan untukku. Kakakku memberitahuku ada job fair PPS BRI di awal bulan dan memintaku  untuk datang. Ya aku pikir tidak ada salahnya mencoba. di masa ini aku jalani tes administrasi, tes psikotest, dsb.

Februari

Awal bulan juga masa-masa kelam bagiku. Sudah dua setengah bulan nganggur tanpa kerjaan. Sebenarnya karena salahku juga sih, karena aku baru mencari kerja sehabis wisuda bukan sehabis pendadaran. Selesai pendadaran aku hanya bermain-main saja sambil menunggu wisuda. Salah satu kegemaranku adalah bermain game online dan percayalah itu “membunuhku”.

Pada bulan ini ada juga job fair besar di UGM yang diikuti puluhan perusahaan. Pikiranku saat itu aku harus dapat kerjaan. Pekerjaan apapun walau mungkin sekedar cari pengalaman saja dulu. Namun sesaat sebelumnya aku harus menjalani interview PPS BRI terlebih dahulu. Aku masih ingat hari apa saat itu yaitu hari jumat. Aku mendapat giliran di tengah-tengah peserta, bukan di awal bukan di akhir. Tepatnya menjelang solat jumat. Ibu berpesan padaku, banyak-banyakin baca shalawat nabi ya mas, dan itulah yang kulakukan. Orang lain yang ikut wawancara sibuk menghafal nama diretur, istilah-istilah perbankan, kondisi makro ekonomi, dsb, aku hanya baca shalawat nabi aja sampai nama aku dipanggil. hahaha. Alhamudillah Allah berikan jalan untuk hambanya ini masuk ke BRi. 14 Februari 2012 saya menjalani masa pertama sebagai PPS BRI. Bertemu dengan teman-teman dari berbagai daerah dan universitas dan tentunya tinggal di Jakarta.

Maret – Juni

Menjalani hidup sebagai orang Jakarta itu ternyata berbeda dengan di Jogja. Pertama kali sih yang terasa itu mahalnyaaa hahaha, banyak mall, gedung-gedung tinggi dan macet. Tapi ya beginilah jika orang kampung pindah ke kota, ada yang dinikmati ada yang disesali. hahaha

Juni-Desember

Saatnya On Job Training di Cabang. Berhubung aku masih ingin tinggal di Jakarta, maka doaku adalah ojt Jakarta. Tapi Allah  berkata lain, aku ditempatkan di Bekasi. -_-” Ya aku pikir tidak masalah disini. Toh dekat-dekat Jakarta juga. Spesial Thanks untuk rekan-rekan di Kantor Cabang BRI Bekasi: Pak Allan Benner L Tobing, Pak Hamid S, Bu Neni, Pak Frisco, Pak Erman, Bu Anna, Temen-temen FO, AO, operasional, dsb.

Desember

Kembali lagi ke Jakarta, tepatnya di Ragunan. Belajar lagi untuk menyelesaikan program PPS. Ya Semoga Allah senantiasa melapangkan rejeki hambanya ini. Semoga 2013 bisa lebih baik, baik, dan baik.

SELAMAT TAHUN BARU 2013

Ragunan, Jakarta 31 Desember 2012

Dwi Fajar Novianto

Tinggalkan Balasan

