Arsip Harian: Januari 1, 2013

Sedekah penyelesai SAD-ekah

Setiap orang pernah bingung.. Entah karena banyak masalah atau baru saja berbuat kesalahan. Diam tentu saja tidak menyelesaikan masalah. Beberapa orang menyebut jika kamu bingung berusahalah untuk menyelesaikannya dan berdoalah. Di sisi lain orang menyarankan untuk beribadah dan memohon pada Tuhan. Namun ketika semua itu sudah dilaksanakan dan masalah tak kunjung selesai apa yang harus dilaksanakan??

Gambar

Ibu saya, seorang ibu rumah tangga biasa selalu menasehati saya ketika saya pulang ke rumah. Tidak peduli ketika saya sedang menonton berita, sepakbola atau acara televisi apapun, jika beliau ada di samping saya pasti saya akan “dibawanya” masuk ke dunianya. Cerita tentang isi pengajian ibu-ibulah, cerita tentang mbah sayalah, hingga acara pengajian pagi oleh Ustad Yusuf Mansyur. Satu hal yang paling saya ingat adalah ibu saya mengajarkan sedekah kepada anak-anaknya. Entah karena beliau mengidolakan ustad tersebut atau memang ajaran tersebut sudah mengakar dalam diri beliau maka itulah yang disampaikan pada anak-anaknya. “Bersedekahlah semampu yang kamu bisa.” begitu pesan Ibu. Pertama lihat saudara kamu, lalu tetangga kamu, anak yatim piatu, barulah liat orang sekitar kamu yang butuh bantuan. Niscaya semua masalahmu akan selesai dengan segera.

saya memang bukan orang yang alim-alim banget, namun suatu saat ketika banyak masalah mendera saya, tidak ada salahnya mencoba itu. Pertama suatu malam saya niatkan untuk bersedekah. pikir saya coba deh saya keluarkan uang yang menurut saya saat itu cukup besar untuk disedekahkan. Ajaib, baru niat saja satu masalah saya terselesaikan besoknya.Selanjutnya niat itu saya teruskan dengan sedekah. ketika saya sedekahkan dalam hati saya mengucapkan niat saya dalam bersedekah. semoga Tuhan mendengar apa yang saya pinta.

Ajaib lagi, dalam waktu 3 hari masalah saya selesai semua. Saya memang tidak bisa menjelaskan ini secara valid dan rasional. apakah ini memang hasil dari usaha, takdir atau memang hasil dari sedekah. namun melihat dari berbagai usaha yang saya lakukan, usaha itu baru berhasil ketika saya bersedekah.

Di saat orang kebingungan karena suatu/ banyak masalah percayalah bahwa harapan itu ada. Cobalah untuk ingat pada Tuhan, beribadah, berusaha, berdoa, berbuat baik, dan tidak lupa untuk bersedekah pada sesama..

Semoga Allah senantiasa memberikan yang terbaik bagi kita.

Istory Senayan – Kisah sial anak muda dalam perjalanan pertamanya kesana part 2

Dalam perjalanan dengan kereta aku justru sibuk membaca tabloid olahraga dan ketika sudah sampai di stasiun jatinegara aku baru tersadar, “aku harus turun dimana”. Ibu-ibu di samping tempat dudukku mau tidak mau menjadi tempat pertanyaan dariku. hahaha

Gambar

Hmmm mau ke istora ya mas? kalau paling dekat ya turun di manggarai aja” jawab si ibu dengan ragu-ragu.

oh gitu ya bu, terima kasih” jawabku.

Segera aku turun dari kereta begitu kereta ini berhenti di stasiun Jatinegara. Aku menjejakkan kaki di lantai, melangkah keluar, dan akhirnya kembali berfikir. “naik apa lagi aku ke Istora” hahahaha.

Ada ojek, bajaj, angkot yang stand by di depan stasiun. Tapi ya sudahlah daripada pusing lebih baik aku naik taksi aja. Ajakan dari tukang ojek untuk diantarkan ke sana aku diamkan begitu saja. 1 menit…. 2 menittt… 3 meniitt… 5 menittt.. 10 menittttt, lah kok tidak ada taksi lewat satupun. hahaha. Segera ambil langkah lain, bbm temen tanya jalan ke Istora Senayan bagaimana caranya dan pasang status di twitter. hahaha

Akhirnya dari balasan bbm teman dan mention di twitter yang mereka sepakat bahwa jalan tercepat jika hendak ke Istora adalah berganti kereta dari bekasi-jakarta menjadi bogor jakarta dan nantinya turun di stasiun Sudirman. Terus kenapa si ibu tadi menyarankan untuk turun di stasiun Manggarai. !@##@$@%@$@%

Masuk lagi ke stasiun, bayar tiket lagi dan naik kerta lagi. Cepet banget dah sampai di stasiun Sudirman. Begitu sampai disarankan naik busway. Tanya bapak petugas di Stasiun ditunjukin arahnya dimana, lalu tinggal jalan deh kesana. Buswaypun datang, masuk ke dalam dan lihat-lihat gedung tinggi yang jarang di Bekasi. hahaha

Sampai di Semanggi baru sadar, ini kira-kira turun di mana ya nanti? Bundaran Senayan atau Gelora Bung Karno ya. Di samping tempat duduk ada sih cewek cantik tapi ada “penjaganya”. hahaha. Jadi gak enak tanyanya. Apalagi barusan baru ada pengalaman yang tidak enak soal tanya-bertanya.

Oke saya putuskan untuk BBM temen saya yang lumayan gaul. Dia pasti paham soal arah jalan Jakarta. Teman saya menjawab “turun di Gelora Bung Kartno deh kayaknya”.

kayaknya, whattttt”

Saya kemudian turun dari bus, dan bertanya kembali ke petugas busway. “ Bang kalo mau ke Istora arahnya kemana ya?

Si Abang lalu menjawab

bersambung

Ragunan, 1 Januari 2013

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.146 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: